Peringati HUT RI Ke -79, PHBN Desa Sidanegara Gelar Gebyar Kampung Merdeka

Daftar Isi

KALIGONDANG (kangprayit.net). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 79, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Purbalingga, menggelar Kampung Merdeka.

"Dua tujuan pemerintah Desa Sidanegara membangkitkan semangat perjuangan kemerdekaan, memeriahkan hari kemerdekaan ke 79" tutur ketua PHBN Desa Sidanegara Sutarko saat memberikan prolog saat teknikal meeting di Aula Balai Desa Sidanegara.

Penyerahan SK PHBN Desa Sidanegara dari Kepala Desa (Paryono) Kepada Ketua PHBN HUT RI ke 79 (Sutarko) foto: kangprayit.net

"Kita itu para penikmat bukan seperti RA Kartini, Soedirman mereka para pejuang, sekarang kita bisa bekerja dengan tenang, bisa berkumpul dengan tenang, Alhamdulillah pada hari Jumat manis tanggal 17 Agustus 1945 di jalan Pegangsaan timur, Pukul sepuluh pagi, menjadikan kita bisa tenang berkumpul, Bekerja, beribadah.

Coba kita lihat di Palestina, jangankan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, mereka saja belum merdeka, masih di jajah oleh Israel.

Peringatan Hari Kemerdekaan adalah ungkapan rasa syukur kepada Allah, di buktikan pada pembukaan UUD, atas berkat Rahmat Tuhan yang maha esa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sidanegara, Paryono menyampaikan "Pada tahun 2024 ini, Kami berharap peringatan HUT RI, kami berharap membangkitkan kembali semangat Perjuangan, sehingga pada hari Rabu tanggal 23 Juli 2024 bermusyawarah membentuk panitia dan memberikan kewenangan panitia untuk melaksanakannya dan memberikan modal biaya guna berjalannya kegiatan".

"Kami berharap selain masyarakat mensukseskan pendanaan, juga kami sangat berharap para masyarakat berduyun-duyun mengikuti kegiatan jangan hanya karena hadiah saja namun semata mata memeriahkan HUT RI".tutur Kepala Desa Sidanegara.

"Terlebih kegiatan ada Gebyar Kampung Merdeka, kepada masing-masing RT untuk dapat mensukseskan, agar saat ada warga desa lain masuk, akan terlihat Gebyarnya Desa Sidanegara" pungkasnya.

"Jangan sampai kordinator lomba sudah menyiapkan lombanya tetapi tidak ada pesertanya, semuanya kami mohon untuk mensukseskan baik pendanaan dan kegiatan" tuturnya.

Acara di teruskan dengan penyerahan SK PHBN RI Desa Sidanegara dari Kepala Desa kepada ketua, dan dilanjutkan teknikal meeting.(Abi).